RSS

AMPARITA, KAMPUNG HALAMAN PENUH KENANGAN

S

ejauh mana pun kaki melangkah, bahkan ke seluruh penjuru dunia pun, tetap

pun kaki melangkah, bahkan ke seluruh penjuru dunia pun, tetap kampung halamanlah yang paling memberi kenangan dan kerinduan yang mendalam. Hidup jauh dari tanah kelahiran dan pisah dengan orang tua merupakan suatu beban dan menambah kerinduan, keinginan tuk mudik tak terhelakkan lagi. Amparita, begitulah namanya sebuah kampung yang tak jauh dari keramaian kota SIDRAP kecamatan Tellu Limpoe. Inilah tempat kelahiranku, tempat dimana pertama kali aku menghirup udara segarnya alam semesta yang penuh keajaiban tuhan ini. Tempatku bersandar dari masa kecil hingga beranjak remaja.Hingga kini, umurku yang 20 tahun setelah berulang tahun kemarin 7 Mei dan akan beranjak 21 tahun 7 Mei mendatang membuatku semakin gemar menulis apa yang telah berlalu, baik yang terlupakan maupun yang dilupakan. Apalagi yang menyangkut masalah memori dan kenagan yang teridah.

Kurang lebih 2 tahun meninggalkan kampung halaman hendak menuntut ilmu di negeri orang merupakan suatu perjuangan yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Berstatus sebagai mahasiswa di FKM UNHAS merupakan suatu tanggung jawab yang telah diberikan oleh Tuhan melalui sekolahku tercinta, SMA Negeri 1 Tellu LimpoE lewat layanan Bebas Tes. Itulah suatu kebanggaan yang patut aku syukuri.

Berkumpul sama keluarga dan sanak saudara, bercanda dan tertawa serta gurauan merupakan suatu kerinduan berat, Amparita akan tetap dalam banakku dan menjadi harapan hidupku untuk tetap bersamanya dikala kesuksesan menjemputku. Amparita, jauh dari pusat kota seperti di makassar ini paling tidak masih tetap berkenang, pohon yang rindang menambah kesejukan dan ketentraman, masyarakatnya yang ramah dan saling tolong-menolong dan harmonis adalah cirri khasnya. Aku kangen padamu…. Tunggu Aku Yahhh.. aku mau mudik nih. Sampai jumpa..Hee…Hee…Hee..Keatahuan. curhat nih..! Dhik@

0 komentar: